PLN Pastikan Suplai Listrik pada Gelaran PON XX Papua Aman, Telah Mencapai 95 Persen

Senin, 21 Juni 2021 00:24 WIB

Share
PLN UIW PPB siap menyukseskan event PON XX Papua yang akan digelar Oktober nanti. /Instagram.com/@pln.papua
PLN UIW PPB siap menyukseskan event PON XX Papua yang akan digelar Oktober nanti. /Instagram.com/@pln.papua

INFO UMKM - Progres kelistrikan PLN untuk ketersediaan listrik pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar Oktober mendatang telah mencapai 95 persen. 

Progres pekerjaan kelistrikan untuk mendukung pagelaran tersebut di keempat lokasi telah mencapai 95% dan ditargetkan selesai bulan Agustus 2021.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura ini.

Akan memiliki 41 venue pertandingan dan 223 lokasi yang perlu disuplai listrik secara aman dan andal guna kelancaran kegiatan tersebut.

Hingga saat ini, pekerjaan kelistrikan untuk PON XX secara keseluruhan hampir selesai. 

“Kami telah menyelesaikan pembangunan jaringan baru dan penguatan sistem kelistrikan di sebagian besar lokasi,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid.

Selain fokus dalam penyelesaian pekerjaan fisik, PLN juga menjamin suplai daya dari pembangkit di masing-masing lokasi cukup. 

Farid menjelaskan, dengan total daya yang dibutuhkan untuk melistriki seluruh venue pertandingan PON diperkirakan mecapai 16,21 MW, pembangkit yang ada masih mampu menyuplainya.

Saat ini, total beban puncak di tiga kabupaten dan satu kota penyelenggara berkisar 126 MW dengan daya mampu pembangkit mencapai 204 MW. 

“Jumlah tersebut masih menyisakan cadangan daya sebesar 78 MW”, tutur farid.

Halaman
Reporter: Admin Info Umkm
Editor: Admin Info Umkm
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar