Kebijakan Boleh Beda, yang Penting Hasil Akhir

Kamis, 24 Juni 2021 12:47 WIB

Share
Kebijakan Boleh Beda, yang Penting Hasil Akhir
Ilustrasi "Sental-sentil". /Dok. Pos Kota/Kartunis Ucha

Jangan sampai masyarakat lagi butuh masker, yang diberikan vitamin. Jangan pula masyarakat lagi butuh sembako untuk memperkuat daya tahan tubuh, yang diberikan masker dan hand sanitizer.

Ada juga masyarakat banyak membutuhkan tempat perawatan karena lonjakan kasus positif, yang didahulukan pemberian vaksin.

Pemberian vaksin menjadi prioritas dalam upaya mencegah penularan, tetapi bukan lantas  mengabaikan treatment terhadap mereka yang sedang terpapar.

Jangan karena kejar target, lantas kebutuhan paling mendasar warganya terabaikan. Yang terjadi bukan menekan penyebaran, boleh jadi menambah klaster baru.

Jangan sampai karena terlambat penanganan akibat semua rumah sakit rujukan yang ada di daerah tersebut penuh, dan karena tak adanya solusi dalam situasi emergency, lantas pasien tidak tertolong.

Kita dapat memahami semua kebijakan yang terkait dengan penanganan Covid harus menjadi prioritas mulai dari pencegahan, penanganan hingga penyembuhan. Mulai dari pemberian vaksin, penerapan protokol kesehatan, testing, tracing hingga treatment.

Tetapi ada yang lebih prioritas, yakni menyelamatkan nyawa manusia, apalagi dalam kondisi emergency. Bukankah menyelamatkan warga adalah yang utama? 

Demikian dikutip INFO UMKM dari Pos Kota. Rubrik "Sental Sentil" merupakan salah satu rubrik terpopuler, salah satu andalan dari koran legendaris, harian Pos Kota.*

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler