Awasi Diri Sendiri, Sebelum Diawasi Orang Lain

Sabtu, 26 Juni 2021 16:24 WIB

Share
Awasi Diri Sendiri, Sebelum Diawasi Orang Lain
Ilustrasi "Sental-sentil". /Dok. Pos Kota/Kartunis Ucha

INFO UMKM - Hampir semua RW di DKI Jakarta berstatus zona merah. Hampir semua rumah sakit rujukan Covid -19 penuh pasien.

Akibatnya beberapa rumah sakit rujukan harus membuka tenda untuk menampung pasien Covid seperti di RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur.

Di sisi lain, TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara yang disiapkan untuk pemakaman jenazah pasien Covid, sudah separuhnya  terisi.

Sejak difungsikan 26 Maret 2021 lalu, kini sudah terisi 9.00 petak makam dari total yang tersedia 1.500 petak.

Inilah gambaran terkini situasi ibu kota menyusul melonjaknya kasus positif dalam sepekan ini, yang tentu saja memerlukan perhatian semua pihak.

Pemprov DKI Jakarta berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaiknya kepada warganya.

Menambah rumah sakit rujukan seiring dengan melonjaknya warga yang terpapar Covid. Dari semula 103 menjadi 140 dari total 193 rumah sakit di Jakarta. 

Jika yang terpapar bertambah 7 ribu orang, maka sebanyak itu pula tempat tidur yang harus disiapkan.

Menambah tempat tidur, menyiapkan tenda perawatan dapat segera dilakukan. Begitupun menambah fasilitas kesehatan dan kelengkapan perawatan pasien Covid.

Tetapi, patut diingat, untuk menambah tenaga medis (nakes) tak semudah menambah tempat tidur. Padahal tenaga medis sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien.

Halaman
1 2 3
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar