Menhub Budi Karya Sumadi Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kapal Tol Laut

Jumat, 11 Februari 2022 10:30 WIB

Share
Menhub Budi Karya Sumadi Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kapal Tol Laut
Kapal Tol Laut. (Dok. Pelni.co.id)

INFO UMKM  - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan kapal tol laut karena memiliki keuntungan yaitu biaya angkut yang lebih rendah.

Menhub mengatakan, pemerintah bahkan memberikan stimulus berupa potongan biaya angkut sebesar 50 persen dari biaya angkutan muatan berangkat, sehingga biaya untuk muatan balik kapal tol laut biayanya bisa lebih rendah lagi.

"Stimulus ini bukan saja menjadi penyeimbang sistem pembiayaan logistik, namun juga penting untuk mendorong geliat pertumbuhan perekonomian di daerah," kata Menhub.

Webinar bussiness forum bertema "Kemudahan Distribusi Logistik Melalui Tol Laut Dalam Mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)" diselenggarakan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub secara virtual di Jakarta, Kamis 10 Februari 2022.

Menhub mengatakan, akan terus menyosialisasikan kemudahan-kemudahan angkutan distribusi barang kepada para pelaku usaha agar bisa memanfaatkannya.

Halaman
1 2 3
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar